(FIT DIARY) Slowly But Sure Lah

Iyess, udah tau deh olahraga tanpa asupan makanan yang sehat tentu sama saja bohong. Rajin berolahraga tapi masih merokok atau makan fast food setiap hari? ngggg kapan sehatnya??? lupakan impian body setrong, sehat nan sexy kalau makan aja masih belum beres. Your food is your fuel. It should heal you, fulfill you, not poisoning you.

Say good bye to those jeroan and lemak-lemak tak sehat, gula dan teman-temannya.

abskitchen

Iya tauu tapi susah! LOL

Jujur..susaah! Susah banget mengganti pola makan jadi lebih sehat. Kalau langsung diganti semua sepertinya saya ga sanggup deh. Tetiba seluruh isi lemari es berubah isinya sayur dan buah doang duuuhh…..!! Jadi gimana dong? kan pingin sehat?

SLOWLY BUT SURE LAH…..nyiahahahaha

Saya mencoba mengganti pola makan saya pelan-pelan, bertahap. Biar ga shock banget gitu lho. Yang pertama kali saya ubah adalah NASI. Saya mengganti nasi putih menjadi nasi coklat/brown rice. Bukan nasi dikasih coklat yeee LOL. Kenapa nasi? karena saya makan nasi setiap hari, so I think dengan memaksa diri untuk memakan nasi coklat setiap hari, maka lama-lama tubuh saya akan terbiasa dan saya bisa mengeliminasi nasi putih dari menu saya sehari-hari.

brownvswhiterice

brown rice vs white rice

brownricebenefits

Kenapa ga nasi merah? susah ditelen cyyynnnn, yup saya masih belum bisa menikmati nasi merah seperti nasi coklat, karena berasa lebih berserat jadi lebih susah menelannya. Tapi ini tidak menutup kemungkinan untuk mengkonsumsi nasi merah. Sesekali boleh lah memasukkan nasi merah dalam menu makanan….slowly but sure kan hahahaa

20170920_111727

Brown rice dari Javara ini saya beli di Pure Foods Company. Selain brown rice, saya juga mengganti garam dengan sea salt dari Javara. Plus sekalian beli chia seeds karena memang saya doyan banget sama chia seeds, dimasukin ke minuman enak, dibikin chia pudding enak, buat topping smoothie bowls juga enyaaakkk. Enyaak lah pokoknya chia seeds.

20170920_111710

If you just start changing your eating habit just like me, mungkin cara slowly but sure ini bisa ditiru. Alhamdulillah sampai saat ini, which is sudah seminggu lebih saya sudah tidak makan nasi putih lagi yayyy!

 

Next food goals : memperbanyak asupan sayur dan buah (plant based food)

 

xoxo

Leave a Reply

