(FIT DIARY) Why I Start??

I used to be that skinny girl yang makan apa aja juga ga bikin gain weight. Tapiiii sekarang nampaknya ga begitu lagi setelah jadi emak-emak LOL. Tapi pola makan seenak jidat sudah terpola dalam hidup saya. Sarapan fast food, lunch juga fast food, dinner mie instant enak banget tuh jangan lupa ditambah martabak ovomaltine yang endeuss banget sebagai dessert…ohh yuuum.

Hasilnya? Si skinny girl ini mulai sakit-sakitan, dari mulai hobi migraine, kolesterol tinggi (iyess jeroan enak banget cyyiin), asam urat, merasa lelah setiap hari dan gula darah melonjakk….duuuhhhh!! Padahal sudah diwanti-wanti sama bokap kalau keluarga saya ini ada keturunan penyakit gula.

Tapii…dasar suka malas ya, Saya tetap cuek dengan gaya hidup seperti itu plus ditambah malas banget bergerak alias olahraga. Kacauuu lah!

Then my dad terkena serangan jantung untuk kesekian kalinya. I never thought that he will go that soon. I was so shocked, karena selama ini he seems okay with his lifestyle. Dad still smoking, eat jeroan dan santan, drink coffee with sugar dan tidak berolahraga…pokoknya hampir sama dengan lifestyle saya deh. Well…maybe my lifestyle is worse than him. Sebelum meniggal, bokap sempat sedikit “keras” pada saya, bahwa saya tidak boleh main-main lagi kalau gula darah sudah tinggi.

 

Dan itu nasihat terakhir bokap untuk saya…………..

 

Seperti ditampar rasanya but it wakes me up!

I want to change! I want to be healthy! I want to feel happy! NOW!!

Saya mulai memaksakan diri datang ke tempat yoga lagi, memaksakan diri bergerak, mulai menjalani rutinitas sehat yang pernah saya pelajari tapi malas mempraktekkannya. Pokoknya HARUS MULAI SEKARANG JUGA dan seterusnya!

Yes…sekarang juga!

kenapa? kalau tidak sekarang, ya mau kapan lagi?!

thenwhen

source : pinterest

“Mulai hari ini dan seterusnya saya akan rajin berolahraga, menjaga kesehatan, tubuh sehat, langsing, awet muda, hati dan pikiran tenang dan bahagia, dan rejeki pun makin mengalir lancar”

That’s my mantra to change my lifestyle and it works! Pada saat saya tulis ini, saya sudah mulai rajin berolahraga 3x seminggu dan mulai mencoba menjaga asupan makanan. Silahkan boleh dicontek koq mantranya, bagi yang baru memulai juga untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat lagi 🙂

Let’s get fit and healthy now!

 

xoxo

 

 

 

Leave a Reply

